Sabtu, 13 Oktober 2012

cara pakai ACTION REPLAY ( CHEAT AR ) di DESMUME and NO$GBA


Halo! gimana kabarnya!? baik? atau seneng? #plakk! Pada Artikel kali ini saya mau menjelaskan Cara Pakai Action Replay di DeSmuME dan No$gba. Tau gak No$gba dan DeSmuMe itu apa? No$gba dan DesMuMe sama – sama Emulator NDS untuk PC! kalau mau download secara satu Paket silahkan lihat disini. Oke, berikut adalah Caranya! ;-)
Pertama – tama Cari Action Replay Game yang mau dicheat di Google, Contoh : Action Replay Pokemon Black (E).
Apa makna dari Huruf E di akhir Contoh? Huruf E pada Akhir Contoh adalah Jenis ROM yang kita gunakan contoh : Inazuma Eleven Caravan ( J ) makna J adalah Japan yang berarti ROM Game itu ROM Jepang. Untuk Mengetahui ROM apa yang kita gunakan perhatikan pada Akhir Nama ROM Game Contohnya : ROM Pokemon Black ini adalah ROM Eropa karena huruf belakangnya E.
Jenis ROM ada Tiga yaitu :
  • ROM Amerika = Huruf U
  • ROM Eropa = Huruf E
  • ROM Jepang = Huruf J
Sekarang Sudah Mengerti? Ok kalau sudah silahkan Cari di Google :mrgreen:
Cara Pakai Action Replay di DeSmuME :
1. Buka Game yang akan di Cheat pada Gambar ini saya akan mengecheat Game Pokemon Black.
2. Coba lihat Berapa Uang saya? Banyakkan? Mau Tahu caranya?
3. Klik Emulation > Cheats > List.
Maka akan Tampil seperti gambar dibawah ini.
Klik Action Replay
4. Akan keluar Tampilan seperti ini
Isi Kolom Code dengan Action Replay sedangkan Kolom Description dengan Nama Action Replay.
5. Copy kode Action Replay yang sudah sobat cari!
Kode Action Replay diatas harus diaktifkan dengan Menekan tombol SELECT ( Setiap kode Action Replay berbeda! ).
6. Paste di kolom kode lalu isi Description dengan nama AR ( Action Replay ) setelah itu klik Add.
7. Selesai! :-D untuk Setiap Game pasti berbeda ARnya ada yang harus menekan tombol ada juga yang tidak. biasanya ini dapat diketahui dari Judulnya contoh : Max Money (Press Select) berarti harus menekan Select.
Cara Pakai Action Replay di No$gba :
1. Seperti Biasa Buka Game yang akan di cheat.. :mrgreen: dalam gambar ini saya bermain game Rune Factory 3
2. Lihat Uang Saya Lagi.. :-D
3. Buka Utility > Cheats atau Tekan F2.
Maka akan Tampil seperti gambar berikut.
Klik Add New.
4. Setelah diklik tampilannya seperti ini.
5. Copy Kode Action Replaynya..
6. Paste pada Kolom yang disediakan.. Jangan Lupa Centang RAW dan Pilih Action Replay..
Bila sudah klik Ok..
7. Klik Dua Kali pada Kotak Kecil disamping Nama AR untuk Mengaktifkannya.
Sampai menjadi seperti ini :
Ok, Selesai! :-)
Sekian dari Saya Maaf kalau gak jelas.. :cry: harap di maklumkan saya masih newbie.. :-( tapi, Salam! :mrgreen:

2 komentar:

  1. kakak, kalo cheat nya gak ada tulisan apa apa gimana ? misalnya : (Select)MaxMoney, kalo gak ada tulisan select nya bearti gak usah tekan select ?

    BalasHapus
  2. Saya suka blog anda ini blog saya homeofgame21.blogspot.co.id

    BalasHapus